Topik Terbaru

Diduga, Sosialisasi UU 32 tahun 2009 tidak sesuai Juknis

BANYUASIN, Buanaindonesia- Sosialisasi Undang-Undang 32 tahun 2009 yang di laksanakan pada Anggaran 2010 melalui Badan Lingkungan Hidup ( BLH ) Kabupaten Banyuasin di duga tidak sesuai juknis.

ilustrasi pelaksanaan UU 32(poto net)

BANYUASIN, Buana Indonesia – Sosialisasi Undang-Undang 32 tahun 2009 yang di laksanakan pada Anggaran 2010 melalui Badan Lingkungan Hidup ( BLH ) Kabupaten Banyuasin di duga tidak sesuai juknis. Sosialisasi terhadap UU Nomor 32 Tahun 2009 ini dilakukan, agar semua perusahaan tambang dapat memahami terhadap dampak kerusakan Lingkungan.

Luk (32), Salah satu warga Banyuasin, mengatakan kasi Program Lingkungan Hidup kabupaten Banyuasin, melaksanakan Sosialisasi UU 32 dalam anggaran APBD 2010 tidak sesuai dengan aturan yang ada. Menurut Luk pelaksanaan Sosialisasi ini di lakukan 10 kali per kecamatan di Kabupaten Banyuasin ada 15 kecamatan dan disertakan perusahaan yang ada di kecamatan tesebut.

“Yang kami pertanyakan uang untuk Intensif peserta Sosialisasi ini kan Rp 100 ribu per orang kenapa di kasihkan kepada Peserta ini hanya Rp 25 Ribu dan ini di lakukan ikut pelaksaan Program KB di Desa Makarti Jaya, Ironisnya pelaksaan ini hanya di lakukan Satu kali per kecamatan. Sedangkan anggaran untuk itu cukup besar” ungkap Luk.

Kasi Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin Sarifudin menolak Dugaan masyarakat tentang pelaksanaan Sosialisasi UU 32 ini ikut Program KB, ini tidak sesuai dengan Program kita, dan pelaksanaan memang di lakukan satu kali, karena aturan yang ada hanya satu kali pelaksaan pada tahun 2010 lalu, untuk uang saku atau (uang Intensif- red) benar per orang Rp 100 ribu kemudian kami potong untuk uang makan sehingga kami berikan hanya sebesar Rp 75 ribu per orangnya, aku Sariful ( 14/11).

Masih kata Sariful, bahwa peserta sosialisai ini terdiri dari masyarakat, kepala Desa, dan Unsur kecamatan, yang berjumlah 30 sampai 60 orang namun pihak perusahaan tidak kita libatkan dan anggaran ini sebesar Rp 415 juta dan dari 15 kecamatan semua kita lakukan Sosialisasi tentang lingkungan Hidup berdasarkan UU 32 tahu 2009. (bi/dk)